Tips Sederhana Mengatasi Komputer Yang Lemot

 Berita, Hiburan, Hot News, Komputer

CaraBaru.Info – Postingan Kali ini Kami Akan Memberikan Informasi Terbaru Khusus Buat Sobat semua yakninya tentang Tips Sederhana Mengatasi Komputer Yang Lemot Terbaru Hari ini, yah tentunya semoga bisa Bermanfaat ya Buat Sobat Semua. dan Selengkapnya Mari Kita Lihat dibawah ini

Komputer pada zaman sekarang sangatlah penting, smenjak mesin ketik hilang para anak muda dan yang sedang kuliah ketika mereka di kelas pastinya sering di berikan tugas oleh guru ataupun dosen, oleh karenanya komputer di ciptakan untuk membantu hal tersebut. Tidak hanya membantu dalam hal kependidikan, hal yang lain juga seperti industri dan usaha komputer sangat penting sekali dalan peranannya. Akan tetapi komputer tidak akan sering berjalan mulus pastinya ada hambatan – hambatan yang mungkin akan berpengaruh pada kinerja anda.
Tips Sederhana Mengatasi Komputer Yang Lemot

Hambatan – hambatan tersebut bisa terjadi pada komputer anda oleh anda sendiri, mungkin anda sendiri yang kurang dalam hal menjaga performa dalam komputer anda, seperti memaksakan menginstall banyak aplikasi atau game, sedangkan Ram, memori anda sudah tidak kuat dengan aplikasi tersebut, dan pada akhirnya aplikasi atau game tersebut bisa membuat cara kerja komputer anda bisa lelet alias lemot, untuk sekedar tips saja jika anda mempunyai komputer dengan spesifikasi yang biasa saja, ada baiknaya anda tidak banyak menginstall aplikasi atau game berat. 

Seperti halnmya yang sering kita alami yaitu komputer yang loadingnya lama, dan bahakan bisa mati sendiri karena loading tersebut sangatlah lama dan lambat. Banyak faktor yang bisa menjadi pemicu terjadi nya komputer yang lambat, hal ini karena aplikasi yang anda install melebihi kapasiatas yang ada di harddrive oleh karenanya anda harus mengganti hardrie tersebut untuk kapasitas yang lebih besar. Di bawah ini adalah beberapa step untuk anda yang mempunyai komputer yang lambat dan ingin dim perbaiki.
1. Virus, malware atau spyware pada komputer.

Apabila komputer kita sudah terlebih dahulu terserang virus atau malware, maka sebaiknya jalankan Windows Safe Mode, matikan fasilitas system restore dan gunakanlah program Virus Cleaner seperti misalnya Norman Malware, Cleaner untuk membersihkan virus atau malware tersebut dan lakukan pula update pada sistem operasi. Terutama pada antivirus anda selalu di update karena semakin hari semakin virus tersebut keluar dengan versi terbaru, sedangkan antivirus anda masih yang versi lama.

Hardware overheat baik itu terjadi pada hardisk, vga card, processor atau cpu secara umum bisa menyebabkanmenurunnya kinerja komputer yang pada akhirnya komputer menjadi hang, lambat atau bahkan  sering restart. Untuk itu pastikan sirkulasi udara pada bagian dalam CPU berjalan dengan baik begitu juga pada fan (kipas angin) harus bersih dari debu dan dapat berputar dengan lancar. Jadi lebih bagusnya anda bisa mengecek fan kipas anda sebulan sekali untuk membersihkan debu yang menempel, dan juga anda bisa menambah fan kipas anda untuk komponen lain agar selalu dingin dan normal.
3. Terlalu banyaknya program yang terinstall.
Hal ini sering terjadi ketika di beberapa komputer, terutama milik pribadi yang di-install bermacam-macam program didalamnya, padahal aplikasi tersebut jarang atau bahkan tidak pernah digunakan sama sekali.

Periksalah program apa saja yang terinstall dikomputer dengan cara klik Add/Remove Programdi Control Panel dan un-install program-program yang hanya menjadi “accesories” tersebut.  Hal tersebut akan membantu komputer untuk segar kembali dan tidak memberatkan kinerja komputer karena hilangnya beberapa aplikasi yang tidak perlu.

4. Komputer lambat karena kekurangan Memory 

Masalah komputer lambat karena minimnya RAM yang terpasang merupakan hal yang sudah anda tahu sebelumnya sebelum anda membeli sebuah komputer untuk anda. Untuk itu cobalah cek kapasitas memory yang terpasang, untuk komputer sekelas Intel Pentium 4 dengan OS Windows XP dan aplikasi standar sebaiknya upgrade-lah memory menjadi minimal 1 GB. Agar bebearpa aplikasi bisa berjalan dengan baik dan hal tersebut juga bisa membantu menormalkan sistem komputer.

5. Komputer lambat karena Temporary File yang sudah membengkak
Penyebab komputer lambat yang terakhir adalah sudah banyaknya file-file temporary(sementara). Untuk Windows Xp lokasi file tersebut ada di:”C:Documents and Settingsnama_userLocal SettingsTemp” dan”C:WINDOWSTemp“.  Cukup mudah untuk membersihkannya, delete-lah file-file yang terdapat di kedua lokasi tersebut atau jalankan program Disk CleanUp dengan cara klik start-run, ketik: “cleanmgr” lalu pilih drive yang akan di-cleanup. Dengan begitu file – file sampah akan hilang pada komputer anda dan komputer anda tidak akan lambat lagi.


Itu tadi beberapa tips sederhana yang bisa membuat komputer anda tidak melambat lagi dalam hal memproses sesuatu, tips diatas tersebut adalah beberapa tips dari cara mempercepat komputer anda, sebenarnya masih banyak lagi tips untuk mempercepat cara kerja komputer anda, akan tetapi tips diatas adalah sebuah tips yang sering sekali digunakan, atau juga dilakukan oleh beberapa orang yang sudah ahli dalam komputer. Terima kasih sudah mengunjungi blog ini.

Sumber : http://satu-4-lima.blogspot.com/2013/09/tips-sederhana-mengatasi-komputer-yang.html

Incoming search terms:

  • mengatasi luka memar akibat benturan benda keras
  • www pt-Rim-Blackberry2014 blogspot com
  • cara mengatasi komputer yang lambat
  • cara mengatasi laptop lemot
  • cara mengtasi hardisk yang diklik minta format

Related Posts